Senin, 02 Juni 2014

Menghilangkan noise mp3 dengan adobe audition

Cara menghilangkan Noise pada audio hasil rekaman :

1.Buka Adobe Audition,klik kanan icon di desktop > Open,atau klik dua kali icon.
2.Klik > File > Open,silahkan cari dimana file audio yang akan diproses,gunakan Ctrl + A bila semua file akan diproses,kemudian > Open.
3.Pastikan posisi edit pada Waveform bukan di Multitrack,gunakan beberapa cara dalam menghilangkan noise

read more
A.Blok file yang akan di edit dengan cara klik kiri di awal file,tahan dan geser mouse sampai ahir file sehingga background file menjadi putih.
B.Klik > Effects > Noise Reductions/Restoration > Hiss Reduction (process),perhatikan setting pada Effect-Hiss Reduction.


http://tipsaudiovideo.blogspot.com

- Tentukan tiga pilihan Presets antara lain Default adalah kondisi file sebelum dirubah,High dan Light.
- Biarkan tombol Toggles the power state berwarna hijau (ON),silahkan pilih preset antara Light dan High dan dengarkan perubahnnya dengan klik > Preview Play/Stop.
- Pada posisi High ataupun Light geser slider Noise Floor dan Reduce By bila perlu,namun biasanya dengan posisi asalnya sudah cukup baik,jadi tidak perlu dirubah.
- Bila nilai Noise Floor ataupun Reduce By,telah anda rubah dan dianggap hasilnya menurut anda cukup baik,silahkan klik > Capture Noise Floor,untuk disimpan sebagai settingan baru yang bisa digunakan pada semua file dalam satu album,jadi semua setting akan diperlakukan sama.
- Selalu klik > Apply,bila semua proses edit telah selesai dan Save As untuk menyimpannya,agar file asli tetap ada.


4.Untuk cara lain dengan tahapan yang hampir sama silahkan Klik > Effect > Noise Reductions / Restoration,dan pilih fitur seperti Noise Reduction (process),Adaptive Noise Reduction,Automatic Click Remover dan Automatic Phase Correction,dan dengarkan semua hasil dan perbedaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar